Resmi Dibuka, ARTJOG 2022 Usung Inklusivitas

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Perhelatan seni kontemporer tahunan, ARTJOG 2022 resmi dibuka pada Kamis (7/7/2022) di Jogja National Museum (JNM).

Setelah selama dua tahun terakhir digelar secara daring, tahun ini ARTJOG kembali dibuka untuk umum pada 7 Juli – 4 September dengan format luring.

Acara dimulai dengan pratinjau media dan tamu undangan, dilanjutkan dengan seremoni pembukaan di sore hari oleh Dolorosa Sinaga.

Pembukaan ARTJOG tahun ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintah pusat dan daerah Restu Gunawan, Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Kemendikbud Ristek Hafiz Agung Rifai, Koordinator Bidang Strategi dan Promosi, Deputi Bidang Produk Wisata.

Juga Penyelenggara Kegiatan, Kemenparekraf Dian Lakshmi Pratiwi, Kepala Kundha Kabudayan DIY Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata DIY; sektor swasta, seniman, rekan dan kolega, serta awak media.

Direktur ARTJOG, Heri Pemad dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya, “Penyelenggaraan ARTJOG yang ke-15 akhirnya bisa bertatap muka dan berbagi kebahagiaan, setelah dalam dua tahun kami bekerja dalam keheningan namun kami tetap bekerja dan terus berproduktifitas.”

“Apresiasi publik yang besar menjadikan sumber energi yang besar pula bagi kami. Produktivitas yang menjadi tema besar tahun ini bisa menjadikan pijakan bagi ARTJOG  tahun depan,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI