Siswa SMA 3 Yogyakarta Sukses Pentaskan Teater di Era Pandemi

Editor: Ary B Prass

PENTAS Teater berjudul “The Ethereal” berhasil dipentaskan oleh Teater Jubah Macan SMA Negeri 3 Yogyakarta dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pentas yang sempat tertunda bulan Maret ini memulai kembali proses produksi dan keaktorannya pada bulan Agustus dan akan ditayangkan secara gratis di platform Youtube Padmanaba Productions pada tanggal 3 Juli 2021 pukul 19.30 WIB. Dalam pentas yang didukung KRJOGJA.com ini, pengambilan video untuk film yang dipersiapkan selama enam bulan ini dilaksanakan di gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta.

“Naskah pentas ini diadaptasi dari film Beauty and The Beast karya Bill Condon yang bercerita tentang seorang pangeran bernama Adam yang mencari cinta sejati untuk menghilangkan kutukannya dan dipertemukan oleh ketulusan hati dari seorang gadis desa bernama Belle,” terang Ghassani, salah satu Humas acara ini dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi, belum lama ini.

Setiap manusia memiliki sisi lain yang tidak dapat ditunjukkan melalui penampilan fisik, entah itu sisi yang lebih baik, atau bahkan sisi yang lebih buruk. Oleh karena itu dengan tagline Look Beyond What You Can See, masyarakat diharapkan untuk sadar dan memandang seseorang tulus melalui kebaikan hati, bukan penampilan.

“Selain itu, tahun ini Pentas Besar Jubah Macan juga membuka donasi yang sepenuhnya akan disalurkan kepada rumah singgah anak mandiri,” lanjut Ghassani.

Rumah singgah yang menampung anak anak terpinggirkan ini diisi oleh anak jalanan yang bertujuan sebagai tempat untuk membaca dan menimba ilmu secara sederhana. Pengumpulan donasi dapat dilakukan melalui link yang tersedia di bio instagram jubah macan atau ke nomor rekening 0374462438 (BCA) atas nama Mayazka Detta. (*)

BERITA REKOMENDASI