“Srawung Festival” Torehkan Sejarah Kumpulkan Pegiat Festival se-Asia Tenggara

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com– Banyaknya festival di Asia Tenggara membuat Jogja Festival melakukan penelitian tentang pemetaan lanskap festival seni budaya se – Asia Tenggara pada 25-26 Agustus 2021, dalam kegiatan “Srawung Festival” di Yogyakarta.

Penelitian ini dilaksanakan berdasar keingian untuk memetakan dan menghubungkan festival yang ada di Kawasan Asia Tenggara sebagai gerakan kebudayaan sipil yang memberikan kontribusi dalam praktek keanekaragaman budaya yang berperan dalam pembentukan masyarakat yang toleran, terbuka dan penuh solidaritas.

Untuk penelitian ini, Jogja Festivals mendapatkan Hibah dari British Council melalui program Connections Through Culture, bersama Felencia Hutabarat sebagai peneliti utama, dibantu oleh Alia Swastika dan Dinda Intan P. Putri, serta para koresponden penelitian di Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam dan Malaysia. Penelitian ini juga bekerja sama dengan Tom Fleming Creative Consultancy berbasis di London, yang telah menyebarkan angket penelitian dan menjaring hampir 200 responden dari negara Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia selama periode April- Juni 2021.

BERITA REKOMENDASI