Tampil Sepanggung Pasti Membuat ‘Ngakak’

BILA tiga pelawak masing-masing Marwoto Kewer, Aldo Iwak Kebo dan Novikalur saling bertemu menjadi Master Of Ceremony (MC) dalam suatu acara sudah barang tentu bakal menimbulkan banyolan-banyolan segar yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak hingga akhir acara.

Marwoto yang dikenal sebagai pelawak, ia juga pemain ketoprak dan bintang sinetron, tidak menampik didapuk menjadi MC tamu dalam acara olahraga Turnamen Golf Jogja Istimewa II di Merapi Golf Cangkringan, Sleman, belum lama ini.  

Tampilnya Marwoto menjadi MC tamu bersama Aldo Iwak Kebo dan Novikalur berada dalam satu panggung, menambah semarak acara yang dikemas oleh Perkumpulan Golf Yogyakarta (PGY) di bawah Ketuanya Herry Zudianto, mantan Walikota Yogyakarta dua periode. Ketiga pelawak ini merasa senang bukan kepalang, karena bisa tampil bareng menghibur penonton mayoritas para pemain golf yang datang dari berbagai kota di Jawa Timur, DKI Jakarta, Jateng, Jabar dan tuan rumah DIY.

"Marwoto tampil dalam acara kali ini menjadi MC tamu," tegas Novi yang memiliki postur tubuh cukup tinggi itu.

Diakui Novi, kalau tidak ada acara menjadi MC, biasanya mereka melakukan aktifitas menjadi pelawak untuk berbagai event, misalnya launching produk, undangan dari berbagai instansi terkait dan lain-lain.

"Tema yang diangkat dalam suatu lawakan menghibur penonton berbeda-beda, tergantung acara apa yang saat itu diadakan. Jadi kita menyesuaikan situasi, biar bervariasi dan tidak bosan," tegas Novi.

Menurut Novi, mereka menjadi MC dan melawak tidak hanya di Yogyakarta saja tapi sudah melangkah lebih jauh ke luar DIY, di antaranya Purworejo, Semarang, Solo dan kota lainnya.
"Saya dan Aldo Iwak Kebo pernah pula melawak bersama Kelik Pelipur dalam Grup LBH hingga 2000 lalu," ujar Novi. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI