Terdampak Covid-19, Sihono Sampai Jual Keris

Editor: KRjogja/Gus

LAMA tidak muncul, Sihono akhirnya naik panggung. Pelawak asal Cenangan Imogiri Bantul itu ngamen bersama Wisben, Joned, Tiara Yantika, dan grup musik Extra Vagongso pimpinan Fajar Agung, di Candi Tirto Raharjo Kasongan Bantul, Minggu (5/7) pukul 20.00 di ajang ‘Ngamen Online’, disiarkan daring YouTube.
Acara yang digagas Wisben ini dalam rangka mengakomodir seniman.

“Hampir empat bulan teman-teman seniman vakum pentas. Malam ini kami para seniman dan pekerja seni berjumlah 15 orang, ngamen daring. Semoga menyemangati untuk bangkit, juga ada hasilnya,” papar Wisben, pelawak yang tinggal di Cebongan Sleman.

Acara ini didukung banyak pihak. Terlebih pelawak ngamen daring ini yang pertama di Indonesia, kata Wisben. Pemilik Candi Tirto Raharjo: Ani Raharjo (47) mendukung pentas Komunitas Guyon Satu Jaman itu. Ani berharap, para seniman tetap kreatif dan bersemangat. Jangan diam, terus bergerak melakukan sesuatu.
Sihono juga menyambut baik acara tersebut.

“Pentas terakhir 15 Maret lalu. Setelah itu tidak lagi pentas. Ini pentas lagi setelah lama vakum,” papar Sihono.
Seperti masyarakat lain, seniman kelahiran tahun 1965 tersebut ikut terdampak wabah corona. Waktu senggangnya dihabiskan untuk ‘dolan’, berkunjung ke teman. Ngobrol, membagi duka.

BERITA REKOMENDASI