Tribute to S. Teddy Darmawan: ‘Interpersonal Encounter’

YOGYA, KRJOGJA.com – Kehadiran S. Teddy Darmawan dalam pameran Tribute to Teddy ini, adalah sosok seniman yang telah memperkaya dunia seni rupa Indonesia, merupakan pintu masuk untuk membuka kemungkinan kreatif bagi penciptaan karya para perupa dalam pameran ini. 

Eksplorasi S. Teddy D., karya-karya serta sikap-sikapnya merefleksikan usahanya yang bandel untuk menerus lahir sebagai manusia yang membumi. Gairahnya tak pernah berhenti serta spontanitasnya yang kuat dan penuh kejutan untuk membangun kesadaran cinta dan rasa damai antar manusia – hingga diakhir-akhir hidupnya melawan virus cancer yang menyerang tubuhnya, Teddy tetap berdiri sebagai sosok seniman sekaligus manusia yang tidak pernah patah semangat. 

Pameran tribute to S. Teddy akan menghadirkan karya perupa: Agus Suwage, Ade Darmawan, Hanafi, Mella Jaarsma, Handiwirman, Pande Ketut Taman, Bunga Jeruk, Leni Ratnasari, Caroline Rica, Lelyana, Theresia A. Sitompul, Dipo Andy, Nasirun, Dolorosa Sinaga, Asmudjo J Irianto, Khadafi, Joko Gundul, Yani Halim, Salabi Asya, Setu Legi, dan beberapa perupa SDKI (Yustoni Volunteero, Bob Yudhita Agung, dan lain-lain. 

Selain berupa pameran seni rupa, Tribute to S. Teddy akan menggelar Cancer Charity Stage, adalah panggung musik untuk penggalangan dana yang akan disalurkan ke para penderita Cancer. Charity sebagai wujud rasa solidaritas dan kemanusiaan terhadap para penderita Cancer – salah satu bagian interaksi-relasi antar manusia yang penuh nilai-nilai kemanusiaan, dimana S. Teddy sendiri pernah mengalaminya. 

Cancer Charity Stage akan berlangsung pada Minggu, 21 Mei 2017, mulai pukul: 12.30 – 17.00 wib – menampilkan EmanEman, Babbity Rabbity, Dendang Kampungan, Poppies, Sangkakala, Seek Six Sick, Katalis, Teknoshit, dan Blackboots. (*)

 

BERITA REKOMENDASI