Unik, UAJY Pameran Foto Dengan Kaca Pembesar

YOGYA (KRjogja.com) – Atma Jaya Photography Club (APC) kembali menggelar pameran fotografi pada 18- 20 November 2016 di Kelas Pagi Yogyakarta. 'Titik Dekat' merupakan konsep yang dipersembahkan oleh anggota APC angkatan XXI tahun ini. Karya yang dipamerkan merupakan foto-foto pekerjaan yang jumlahnya semakin sedikit.

Pengunjung akan tertarik ketika sudah memasuki ruang pameran. Ukuran karya-karya yang dipamerkan tidak seperti pada pameran biasanya. Dalam konsep ini foto sengaja dicetak lebih kecil, hal itu merupakan simbolisasi dari pekerjaan-pekerjaan yang jumlahnya semakin menipis.

Setiap pengunjung yang datang nantinya juga akan diberikan kaca pembesar. Selain agar lebih jelas dalam menikmati karya, pemberian kaca pembesar juga sebagai simbolisasi agar masyarakat lebih teliti dalam mencari dan melihat suatu hal.

"Pekerjaan seperti tukang cukur bawah pohon, pembuat blangkon, pelukis slebor becak, perajin keris, pembuat stagen, dan pembuat wayang kulit, perajin kayu lukis itu masih ada, meskipun jarang ditemui. Kita hanya perlu lebih teliti dalam mencari dan melihat," ujar Wisnu Agastya (22) selaku koordinator pameran. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI