• Rabu, 27 September 2023

Cara Petugas Bantu Tas Jemaah Yang Tertinggal di Masjid Nabawi

- Senin, 29 Mei 2023 | 18:20 WIB
(Istimewa)
(Istimewa)

Krjogja.com - MADINAH - Mukibat Mat Dahlan, hanya bisa pasrah saat mendapati tasnya sudah tidak dalam genggamannya lagi, Minggu (28/5/2023) malam.


Dia lupa meletakkan tasnya dimana saat menjalankan salat jemaah di Masjid Nabawi. Dia sudah tidak bersama tasnya sejak salat dzuhur.


“Tas saya sudah tidak ada sejak salat dzuhur, tas saya hilang,” katanya saat ditemui di pos 1 sektor khusus yang ada di Masjid Nabawi.


[crosslink_1]


Mukibat sudah berkeliling sejak siang mencari tasnya. Sayangnya, upaya itu tidak membuahkan hasil. Ia pasrah dan mendatangi pos sektor khusus.


Dengan jalannya yang sudah sempoyongan, ia datang meminta bantuan untuk mencari tasnya. Ia terlihat panik karena tasnya sudah hilang sejak siang.


Sesampainya di pos sektor khusus Nabawi, jemaah asal kloter SOC II ini berusaha ditenangkan. Ia dipersilahkan duduk untuk meredam kepanikannya.


Setelah itu, ia menceritakan kronologis hilangnya tasnya. Saking paniknya, sampai - sampai tangan pria yang sudah berusia 90 tahun ini kotor.


Petugas pun bergegas mengelap tangan bapak ini yang kotor. Setelah itu memberikan pengertian dan penjelasan kepada kakek ini.


Setelah lumayan tenang, kakek ini dibujuk kembali ke hotelnya untuk istirahat. Awalnya, bapak ini menolak karena tas yang berisi barang berharga belum ditemukan.


[crosslink_2]


Namun, akhirnya yang bersangkutan berkenan kembali ke pemondokan. Dengan bantuan petugas, bapak ini diantar menggunakan kursi roda.


Putri, petugas seksus pelindungan jemaah (linjam) mengatakan, penanganan pertama untuk menghadapi jemaah yang kehilangan tas adalah menenangkannya.


Minimal, meredam kepanikan jemaah. Setelah itu, kata dia, jemaah didata, nama, nomor paspor, kloter dan sebagainya. Selanjutnya, diantar kembali ke hotel.

Halaman:

Editor: Danar W

Tags

Terkini

Penting, Literasi Pengelolaan Keuangan Haji

Selasa, 26 September 2023 | 05:59 WIB

187.057 Jemaah Haji Telah Tiba di Tanah Air

Senin, 31 Juli 2023 | 18:10 WIB

Sambut Kepulangan Petugas Haji, Ini Kata Menag

Jumat, 28 Juli 2023 | 08:38 WIB

6.904 Jemaah Kembali ke Tanah Air dari Madinah

Minggu, 23 Juli 2023 | 18:55 WIB
X