Gagal Jadi Bankir, Prof Heru Malah Sukses Raih Guru Besar

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dosen Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula Dr Heru Sulistyo SE MSi berhasil meraih gelar profesor per Januari 2021. Menurutnya untuk meraih gelar tersebut butuh fokus dan tidak boleh patah semangat.

“Alhamdulillah anak dan istri saya mendukung penuh dan terus menyemangati agar saya bisa meraih gelar profesor. Mereka seringkali minta saya untuk fokus dalam memperoleh guru besar, dengan tidak menjabat/melepaskan jabatan struktural”, ungkap pria kelahiran Pontianak 5 Oktober 1967 kepada pers Kamis (11/2/2021).

Selain dukungan keluarga, ayah dari Nadia Adriane Ricadonna SST ME tersebut juga termotivasi karena dukungan rekan sejawat. “Inspirasi perolehan guru besar dari pihak eksternal terutama dari Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Olivia Fachrunnisa PhD yang berhasil meraih gelar tersebut lebih dulu. Juga teman sejawat kami dari Fakultas Ekonomi Undip Prof Indah Susilowati PhD dan Prof Waridin PhD yang selalu mendorong terus untuk segera mengajukan guru besar”, ungkapnya.

Saat ditanya apa cita citanya sebelum menjadi dosen?. Putra dari Drs Basuki Adisapoetro dan Ibu Mahani tersebut ternyata ingin menjadi pegawai bank.

BERITA REKOMENDASI