Kreativitas Hadi Susanto, Lukisan Potongan Koran KR Covid-19

Pada karyanya tersebut, tampak seseorang sedang berdiri berpakaian dilengkapi alat pengaman diri (APD). Masker dan kacamata yang dikenakan, menutup rupa si model lukisan sehingga tak dikenali siapa wajah yang ada di baliknya. Tangan sosok tersebut sambil memegang teko air yang biasanya digunakan untuk wadah wedang teh panas. Uniknya, pada teko berwarna hijau putih itu terdapat sketsa peta Indonesia di tengahnya. “Peta Indonesia itu adalah perwujudan globe atau dunia, tapi saya tetap ingin mengangkat Indonesia-nya,” terang Hasoe. Selama ini, Hasoe memang selalu memberikan sentuhan serupa yaitu nuansa peta Indonesia pada setiap hasil karyanya.

Saat ini, lukisan tersebut diikutkan dalam kompetisi lukis internasional di India. Tak main-main, kompetisi ini diikuti ribuan seniman yang berasal dari lebih 25 negara. “Semoga karya saya ini terpilih oleh para juri sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia,” harapnya.
Hasoe sendiri tercatat pernah pameran di berbagai belahan dunia. Mulai dari Malaysia, Canada, USA, Vietnam, Philippines serta Korea. Selain itu juga berpameran di Thailand, Turkey, India, Nepal, Moldova, Taiwan, China, Kashmir hingga Bangladesh. (Sal)

BERITA REKOMENDASI