Kukuh Prasetya Kudamai, Orang Dibalik Sukses Lagu “Mendung Tanpo Udan”

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com“Awakdewe tau duwe bayangan, besok yen wis wayah omah-omahan, aku moco koran sarungan, kowe belonjo dasteran…”

Sepenggal reff lagu “Mendung Tanpo Udan” itu kini sedang berkumandang di mana-mana, di Tiktok, Instagram, maupun Youtube. Lagu yang dilantunkan Ndarboy Genk dan Kukuh Prasetya Kudamai itu konon jadi Top Chart yang merajai tangga lagu Tiktok. Liriknya memang sederhana namun mengena, mudah dilafalkan dan berkaitan dengan permasalahan keseharian.

Dibalik kepopuleran lagu tersebut, tidak banyak orang tahu siapa sosok pencipta lagu tersebut dan proses penciptaannya. “Mendung Tanpo Udan” diciptakan Muhammad Kukuh Prasetya alias Kukuh Prasetya Kudamai, kepada KRJogja.com ia bercerita tentang perjalanan lagu tersebut.

“Lagu ini sebenarnya merupakan lagu pop dengan lirik Bahasa Jawa. Sebelum lagu ini dibawakan oleh Ndarboy Genk, ada beberapa pihak yang meminta untuk meng-cover lagu ini, namun saya tidak berikan. Karena Ndarboy adalah salah satu teman dekat saya, maka saya mau memberikan lagu ini untuk mengcover lagu tersebut. Dan lagu ini tidak saya jual kepada siapapun, hak cipta masih dipegang oleh saya (Kukuh Prasetya),” jelas Kukuh.

BERITA REKOMENDASI