Atlet Voli Pasir Koko Prasetyo, Terapkan 3 Kata Kunci Raih 2 Sukses

Di klub Ganevo, ada dua jenis voli yang dibina atau dikembangkan, yakni voli indoor (gedung) dan voli pantai (pasir). Dari kedua jenis voli tersebut, voli pasir paling bersinar, para atletnya mampu mengangkat nama harum DIY dan Indonesia di kancah voli pasir internasional. Salah satunya adalah atlet voli pasir Koko Prasetyo, yang merupakan adik kandung dari Kabid Voli Pasir Pengda PBVSI DIY Danang Yuniarto MPd. “Sebenarnya voli indoor dan voli pasir sama-sama enaknya. Cuma fungsinya saja yang berbeda. Untuk voli pasir mampu meraih prestasi tinggi di dunia internasional. Tapi untuk voli indoor kita tidak bisa memungkiri di Indonesia lebih merakyat (olahraga rakyat). Jadi untuk voli indoor bisa dikatakan lebih untuk bisa dikenal di indonesia, ketimbang voli pasir yang sudah berbicara di tingkat internasional,” ujar Koko Prasetyo di kediamannya, Minggiran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogya.

Ia berharap kepada generasi penerusnya, baik atlet Ganevo maupun atlet voli pasir DIY lainnya, untuk bisa menjaga prestasi yang sudah ada. “Saya berharap atlet voli pasir Ganevo dan DIY bisa meraih prestasi tinggi di dunia Internasional,” sambungnya.

Diakui Koko Prasetyo, selain meggeluti voli pasir,ia juga ikut berkecimpung di voli indoor. Terbukti, selain membela klub aslinya Ganevo tahun 1995-2002, ia juga pernah memperkuat tiga tim voli Proliga yaitu tim voli Bank DKI Jakarta (2002-2004), P2B Sananta Jakarta (2007-2008) dan klub voli Palembang Bank SumselBabel (2009). “Tentu saja apa yang sudah diraih ini, menjadi kebanggaan saya. Tapi ilmu voli terus berkembang. Karenanya demi menjaga prestasi yang selama ini pernah diraih, maka ke depannya, maka harus mau belajar dan belajar,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI