Cerita Parama Pradana Suteja, Pemuda Indonesia Dapat Beasiswa ke Harvard Rp 2,9 Miliar

YOGYA, KRJOGJA.com – Patung perunggu RA Kartini terpasang di Gedong Pracimosono Kompleks Kepatihan, Rabu (22/4/2020). Bersama patung tersebut ikut pula pemuda-pemudi berprestasi yakni Parama Pradana Suteja (24) cendekiawan muda serta Anindita Pradana Suteja yang merupakan Miss Earth Air Indonesia 2019.

Keduanya membagikan semangat pada masyarakat yang kini harus berjuang ekstra di masa pandemi Covid-19. Mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer gratis untuk warga yang berada di sekitar kawasan Malioboro.

Muncul cerita menarik dari Parama yang ternyata sedang bersiap berangkat ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu di Harvard University. Seturut rencana ia harus berangkat pada September mendatang namun tampaknya harus menyesuaikan lantaran kondisi pandemi Covid yang melanda dunia.

“Saya seharusnya berangkat ke Harvard pada Agustus tapi karena ada pandemi ini mungkin akan mundur menyesuaikan kondisi, ini yang terbaik untuk saat ini. Saya mendapat kesempatan melanjutkan Master Arsitek saya di kampus tersebut,” ungkapnya pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI