Cezia Greatia, Lulusan Yogya Terpilih Jadi Duta Mahasiswa Internasional Brisbane

CEZIA Greatia Pesurnay, mahasiswa asal Indonesia terpilih menjadi salah satu Brisbane International Student Ambassador 2020 atau Duta Mahasiswa Internasional Brisbane. Cezia yang menghabiskan masa SMA dan menyelesaikan program sarjananya di Yogyakarta terpilih bersama 40 pelajar internasional dari 21 institusi dan 23 negara yang sedang menempuh pendidikan di Brisbane, Australia.

Kepada KRjogja.com Cezia mengatakan, pemilihan dilakukan oleh The Lord Mayor of Brisbane atau Walikota Brisbane, Adrian Schrinner. Pelantikan ke-40 pelajar telah dilakukan 30 April 2020 lalu.

“Sebagai duta, tugasnya berbagi cerita tentang sekolah dan kehidupan di Brisbane – Australia,” kata Cezia, yang sudah setahun ini menempuh pendidikan Magister Bisnis di The University of Queensland. Cezia sendiri berasal dari Timika, Papua. Ia mengambil dua jurusan yaitu Innovasi dan Kewirausahaan serta Manajemen Sumber Daya Manusia.

“Dengan ilmu yang saya miliki, nantinya, saya bertekad untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bangsa,” kata Cezia yang bercita-cita menjadi entrepreneur.

Ia menempuh pendidikan menengah atasnya di SMA Santa Maria Yogyakarta, kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Jurusan International Business Management Program Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY).  Ia diwisuda sebagai sarjana pada 2013. Di tahun itupula, Cezia Greatia masuk menjadi finalis Putri Indonesia 2013, dan dinobatkan sebagai Putri Indonesia Berbakat 2013.

“Brisbane menawarkan banyak peluang untuk memiliki pendidikan berkualitas tinggi, sekaligus meningkatkan kualitas diri,” kata Cezia mengatakan alasannya melanjutkan pendidikan masternya di Brisbane. Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Australia tak lepas dari prestasi Cezia meraih salah satu beasiswa bergengsi yaitu Australia Award Scholarship.

Terpilihnya ia menjadi salah satu ambasador melalui beberapa proses. Ada beberapa tahapan seleksi yang harus di lalui: mulai dari tahap Administrasi, Photo/Video Publication, dan Interview. “Puji Tuhan, saya lolos seleksi dan terpilih menjadi salah satu dari ke-40 Ambassadors,” kata Cezia yang hobi menikmati keindahan alam .

BERITA REKOMENDASI