Gayuh Persembahkan Medali Perak APG Solo

PRESTASI gemilang kembali berhasil dicatatkan paralimpian DIY saat tampil di ajang ASEAN Para Games XI Solo 2022. Setelah Sunarto dan Danu Kuswantoro, kini giliran Gayuh Satrio yang sukses mempersembahkan medali perak bagi Indonesia usai menempati peringkat kedua cabang olahraga para catur nomor standar beregu putra klasifikasi B2.

Tampil bersama dua rekannya, Jumadi asal Jawa Tengah dan Adji Hartono asal Jawa Barat, Gayuh harus puas menempati peringkat kedua di bawah tim Filipina yang sukses meraih medali emas. Capaian prestasi medali perak Gayuh dan kawan-kawan di nomor beregu ini didapat dengan kerja keras dan persaingan ketat dengan tim Vietnam yang akhirnya meraih medali perunggu.

Pada nomor standar putra klasifikasi B2, tim Filipina yang bermaterikan Redor Manandro, Subaste Arman dan Bernardo Darry, tampil dominan dengan merebut medali emas di nomor beregu setelah ketiganya menempati peringkat 1-3 untuk nomor perorangan. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan ketiga pecatur tersebut meraih medali emas, perak dan perunggu untuk nomor perorangan.

Sedangkan Indonesia berhak atas medali perak nomor catur standar putra klasifikasi B2 setelah pada klasemen akhir, Adji Hartono menempati peringkat keempat, Gayuh berada di peringkat ke-6 dan Jumadi berada di posisi ke-8. Posisi ketiga pecatur Indonesia ini berada di atas tiga pecatur Vietnam yang di klasemen akhir perorangan menempati posisi ke-5, 7, dan 10.

BERITA REKOMENDASI