Jadi Babinkamtibmas Teladan, Bripka Winarko Diganjar Penghargaan

Selain bertugas sebagai Babinkamtibmas, bertepatan Bulan Ramadan lalu Winarko menyisihkan waktunya untuk mengajar baca Al Quran di TPA di Masjid Al Husna Gunung Kunci Tirtohargo. Tidak hanya itu, momentum pembukaan sementara Jembatan Kretek 2, tangal 29 April – 6 Mei 2022. Winarko yang juga sebagai petani bawang merah melakukan pengawalan.

“Karena sangat padat dan masyarakat antusias sekali pada saat pembukaan mulai jam 07.00 WIB, saya kawal pengunjung dengan motor dinas, ” ujarnya.

Tidak hanya itu, Winarko juga mengabadikan momentum bersejarah pembukaan jembatan perdana dengan membuat video. “Video tersebut viral dan hampir 2000 an lebih yang suka ketika diunggah di IG Polres Bantul,” jelasnya.

Dalam keseharian, Bripka Winarko juga menggeluti komoditas pertanian bawang merah. Bahkan Winarko tanpa canggung turun ke sawah untuk mengolah lahan pertaniannya. Spiritnya dalam menekuni bidang pertanian tidak pernah surut meski sudah beseragam Polri.

Karena Bripka Winarko masa kecilnya tumbuh dan berkembang dilingkungan masyarakat dengan mata pencaharian disektor pertanian. Oleh karena itu tidaklah kesulitan baginya ketika diminta menjelaskan proses produksi bawang merah. Mulai dari awal garap lahan, perawatan, pembiayaaan hingga panen.(Roy)

BERITA REKOMENDASI