Leo Mencoba Peruntungan di Level Senior Bulutangkis Nasional

PEBULUTANGKIS ganda putra Junior Indonesia Leo Rolly Carnando atau yang akrab disapa Leo siap mencoba peruntungan di level senior. Ia siap bersaing dengan rekan seniornya di pelatnas Cipayung seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Moh Ahsan (yang kedua pasangan ganda putra Indonesia ini merupakan peringkat I dan II dunia), Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto dan pasangan ganda putra Indonesia lainnya.

Sebelum menapaki level senior, Leo yang berpasangan dengan Daniel Marthin di ganda putra junior tahun 2019 lalu menjadi pemain junior dengan gelar juara terlengkap yaitu juara ganda putra, ganda campuran dan juara di nomor beregu.

Leo yang lahir di Klaten 29 Juli 2001 berhasil merebut gelar Juara Dunia Junior ganda putra tahun 2019 bersama Daniel Marthin. Di tahun yang sama, Leo dan tim Indonesia berhasil meraih gelar juara beregu dan mencetak sejarah dengan membawa pulang Piala Suhandinata. Sebelumnya di tahun 2018, Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil menjadi Juara Dunia Junior. Sedangkan di Kejuaraan Dunia Junior tahun 2019, Leo/Indah mendapat medali perak di nomor perorangan.

BERITA REKOMENDASI