Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Siapa Bernadus Setya Ananda Wijaya?

KEGIGIHAN, kejeniusan dalam berusaha membuat pria asal Sleman, DIY, Bernadus Setya Ananda Wijaya (29) mampu masuk sebagai anak muda sukses di Asia yang dirilis Forbes, Selasa (20/4/2021). Predikat tersebut tak lepas dari inovasi dan kemampuan komunikasinya sehingga sukses di bidang pasar modal di tengah masa sulit, pandemi Covid-19.

Forbes kemudian memasukkan dalam 30 Under 30 Asia, sehingga namanya disejajarkan dengan nama-nama beken seperti penyanyi K-pop Lee Ji-eun ‘IU’ dan aktor Nam Joo-hyuk dari Korea Selatan, petenis meja tunggal putri peringkat 1 dunia Chen Meng dari China hingga rapper Danzal Baker ‘Baker Boy’ dari Australia.

Sejumlah anak muda Indonesia juga masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia tersebut, namun mereka umumnya berasal dan tumbuh di kota besar serta lulusan luar negeri. Sedangkan Bernadus Wijaya atau biasa dipanggil Mas Aan, tumbuh di daerah penopang. Sekolah pun seluruhnya di tempuh di dalam negeri, dari SDN Godean 1 Sleman, SMPN 5 Yogyakarta, SMA Taruna Nusantara Magelang dan Teknik Kimia ITB Bandung.

“Semoga ini bisa menginspirasi, anak muda daerah,” harap Bernadus Wijaya, Selasa (20/4/2021) malam, yang setahun lalu menjadi CEO Sucor Securitas.

BERITA REKOMENDASI