Nayla Mutiara, Satu-satunya dari DIY yang Lolos ke Kedokteran UI Tahun Ini

RASA HARU dan Bahagia masih meliputi hati Nayla Mutiara Nashwa, karena bisa lolos masuk ke Kedokteran Universitas Indonesia melalui Seleksi Mandiri, selain itu Nayla juga diterima di Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya. Bisa diterima di jurusan Kedokteran dua universitas ternama tentu tidak diraihnya dengan mudah begitu saja. Modal utamanya adalah belajar keras, rajin, disiplin dan pantang menyerah.

Cita-cita untuk bisa kuliah di Kedokteran telah dibangunnya sejak kecil. Putri pasangan Ir Agung Bayu Listyanto dan Bunda Cinta ini sudah menunjukkan ketertarikan dan menonjol dalam bidang akademik, dimulai dari masuk di Kelas Akselerasi Ketika di SD Muhammadiyah Sapen, kemudian masuk di Kelas CI (Cerdas Istimewa) di SMPN 5 Yogya, dan lalu ke SMAN 3 Yogyakarta, selain itu Nayla juga rajin mengikuti les-les tambahan di luar sekolahnya.

Walaupun menonjol di bidang akademik, tetapi Nayla juga sangat aktif di kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya dan juga menjadi panitia berbagai event. Anak pertama dari dua bersaudara ini senang sekali terlibat di teater, baik sebagai pemain ataupun sutradara artistik, ikut lomba-lomba di bidang MTQ, dan juga di bidang jurnalistik. Nayla juga senang mengasah hobinya melukis, bahkan berani menerima pesanan-pesanan lukisan yang membuatnya memiliki uang saku sendiri.

Gadis kelahiran Yogyakarta, 14 April 2004 ini terbiasa belajar mandiri, bahkan ketika kelas 2 SMP pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Australia. Orangtuanya mengajarkan bahwa jika punya mimpi, maka kejarlah semaksimal mungkin, semoga Allah meridhoi usahamu. Menurut Nayla, Ketika saat ini bisa menjadi satu-satunya wakil dari DIY yang masuk ke Kedokteran UI, maka akan dimaknainya sebaik mungkin. Impiannya adalah bisa menjadi dokter yang baik yang akan menolong orang sebanyak mungkin. Nayla berharap untuk bisa memajukan Indonesia khususnya dalam bidang Kesehatan.(*)

BERITA REKOMENDASI