Status Pegawai BUMN Tidak Halangi Izam Harumkan Nama Bangsa di Ajang SEA Games Vietnam

Editor: Ary B Prass

Izam lolos menjadi instruktur bersama dua kandidat lainnya. Dan pada 2010 dia sudah aktif menekuni bidang olah raga tersebut. Dari Perbakin, Izam mendapat rekomendasi untuk seleksi tim nasional menembak dalam ajang SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.
”Dari Perbakin direkomendasikan untuk seleksi. Awalnya dari situ. Pas seleksi alhamdulillah masuk timnas. Awalnya seperti itu,” kata dia.
Rekomendasi dari organisasi menembak dan berburu nasional tersebut tak disia-siakan Izam. Torehan prestasi internasional dimulainya sejak 2015 di mana secara beregu dirinya meraih medali perak di kejuaraan menembak se-Asia Tenggara.
Impian Izam untuk berprestasi tak berhenti di situ. Target raihan prestasi berikutnya adalah di World Champinship di Perancis 1 Agustus mendatang. Di ajang tersebut, Izam dan tim ingin meraih poin untuk masuk kuota di Olimpiade. Selain itu, di Asian Games di China pada 2023 mendatang.
“Kita juga mengincar medali di Asian Games dan Olimpiade baik secara individu atau beregu,” ujarnya penuh optimisme. (*)

BERITA REKOMENDASI