Kisah Viral Nafa Salvana, dari Warung Pecel Lele ke Milan Fashion Week

user
Ary B Prass 15 Maret 2022, 17:47 WIB
untitled

Yaa... nama Nafa Salvana belakangan ini langsung viral dan meroket setelah ia berkiprah sebagai super model di Milan Fashion Week 2022, bukan Paris Fashion Show dari Indonesia yang sedang jadi polemik itu.

Kisah gadis asal Telukjambe Karawang yang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Komputer Indonesia, Bandung ini memang unik. Saat ini namanya sedang ramai dibicarakan warganet, salah satunya lewat sebuah cuitan di Twitter setelah penampilannya di Milan Fashion Week 2022 pada Februari lalu.

Awal perjalanan Nafa berkiprah sebagai model diketahui dari cuitan akun Twitter @ainurohman pada Minggu (13/3/2022). "Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi," tulisnya dalam cuitan tersebut.

"Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!" sambungnya. Cuitan itu mendapat sejumlah tanggapan dari warganet lainnya.

Banyak yang salut dengan keberhasilan Nafa menembus panggung internasional. Sampai berita ini ditulis, cuitan itu sudah disukai lebih dari 29 ribu kali.

Dalam unggahan lainnya, pemilik akun yang berama Ainur Rohman juga menuliskan kalau Nafa saat ini tergabung dalam agensi bernama Who Knows Model. Menurut ibunda Nafa Salvana, anaknya itu tidak sengaja direkrut oleh agensi model tersebut pada awal November 2021.

Sebelumnya, Nafa Salvana tidak memiliki basic di bidang modeling. Namun, Nafa memang punya keinginan untuk menjadi seorang model karena postur tubuhnya yang mendukung dan kulitnya yang eksotis.

Berawal dari pertemuan Nafa dengan agensi Who Knows Models di salah satu warung pecel lele di Kota Bandung pada November 2021, Nafa ditawari untuk menjadi model di luar negeri.

Meski awalnya merasa ragu untuk terjun ke dunia modeling, namun akhirnya pihak agensi berhasil meyakinkan Nafa untuk memulai karier sebagai seorang model. Ainur juga sempat mengirimkan cuitan kea kun Twitter Nafa yaitu @chewmocca.

"Semoga terus melesat dan bersinar, semoga berbahagia menjalani kariermu, Nafa! Eh, kalau udah gabung agensi di Eropa, apa masih boleh makan pecel lele?" tulis Ainur pada Minggu (13/3/2022).

Cuitan itu dijawab langsung oleh Nafa. "Huhu terimakasih banyaakk Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus," jawab Nafa.

Kini Nafa berkecimpung di dunia modelling dan langsung go Internasional. Dilansir dari Fimela, 27 Februari 2022, ia juga mendapat tawaran kerja sama bersama empat brand ternama seperti AC9, Diesel, Sunnei, Capasa Milano.

Di dunia model, Indonesia memang mencetak putra putri terbaiknya, tak jarang pula dilirik dunia internasional. Selain Nafa Salvana juga ada Rizal Rama yang berhasil tampil di panggung internasional. (*)

Credits

Bagikan