Sovetzkya Untu, Si Bocah Multitasking, Jatuh Cinta dengan Biola di Usia 3 Tahun

user
danar 20 Februari 2022, 21:10 WIB
untitled

BADAN mungil nampak sangat percaya diri memasuki sebuah panggung. Binar mata tegas tak ada rasa canggung dari bocah 5 tahun berjalan dihadapan banyaknya penonton.

Tak terasa bocah cilik ini sukses menyelesaikan satu buah lagu soundtrack film "Aladin" berjudul A Whole New World lewat biola.

Setelah selesai membawakan lagu tersebut, aplaus penonton berapresiasi menggema dan ia menundukkan badan tanda berterimakasih atas respon penonton

Ia adalah Sovetzkya Untu (5). Gadis cilik anak semata wayang pasangan dari Stephan Mario Untu dan Yilia Restuaji memang terlihat menunjukkan bakat dan potensi sejak dini.

Gadis yang akrab disapa Sove ini mulai jatuh cinta dengan alat musik biola saat umur 3 tahun.

"Awal mula Sove suka biola saat melihat tayangan video barbie yang bisa main biola. Sejak umur 3 tahun sudah pengen berlatih biola. Kemudian baru di umur 4 tahun mulai latihan gesek. Hal ini  karena di umur 3 tahun tangan belum sampai.  Berlatih setahun dan di umur 5 tahun ia sudah bisa bermacam-macam lagu dan sering perform," beber sang Ibu, Yilia, Minggu (20/2/2022).

Selain A Whole New World beberapa lagu yang biasa ia tampilkan dalam sebuah perform-perform biola di antaranya Twinkle Twinkle Little Star, Padamu Negeri, Beauty and the beast dan banyak judul lagu lain yang sudah ia kuasai di usia belia.

"Dorongan orangtua hanya menyemangati saja kita tidak pernah memaksakan keinginan dan kegiatan anak. Semua mengalir tiba-tiba Sove ingin belajar biola dan ternyata ia serius serta gampang mencerna materi jadi terus kami semangati," jelas Yilia.

Sove yang baru duduk kelas 1 SD di Jogjakarta Montessori School ini sudah banyak mengkoleksi berbagai macam piala penghargaan dari berbagai lomba bahkan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Meskipun semangat berlatih biola ia juga terus melakukan beberapa kegiatan yang menjadi hobinya di antaranya berenang dan bermain sepatu roda.

"Sove orangnya nggak bisa diam. Kalau diam bosan dan dia sangat menikmati banyak kegiatan," jelas sang Ibu.

Sebagai orangtua baik Stephan dan Yilia hanya bisa mensuport apa yang menjadi hobi selama hobi dan kesenangan Sove adalah hal yang positif. Mereka memiliki mimpi kelak Sove menjadi seorang pemain biola terkenal dunia seperti Maxim Benzelov. Hal ini karena Sove jatuh cinta dengan biola di usia yang masih sangat kecil.

Diakui Yilia ia bersyukur mendapatkan anugerah anak yang cerdas dan multitasking. Tak hanya biola ia juga banyak prestasi lain seperti berenang, menyanyi dan mewarnai.

"Saat ia berenang ia justru memilih di kedalaman 2 hingga 3 meter," beber Yilia.

Namun uniknya dibalik hobi dan kecintaan pada dunia musik utamanya biola, Sove kecil ternyata tidak bercita-cita menjadi musisi. Ia lebih memilih menjadi seorang dokter yang pintar bermain musik.

"Kalau menjadi dokter nanti Sove akan berbagi pada orang-orang yang nggak mampu yang nggak punya uang untuk beli obat. Sove ingin orang-orang yang nggak mampu berobat gratis di tempat Sove supaya mereka bisa sembuh tanpa harus keluar uang. Semua gratis," jelas gadis cilik penyuka barbie ini dengan mata berbinar-binar.(*)

Credits

Bagikan