Ulang Tahun ke-17, Starcross Konsisten Rangkul Anak Muda Sebagai 'Brand Image'

user
Ary B Prass 29 Oktober 2021, 21:49 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com- Menginjak usia ke-17 bukan berarti suatu usaha berjalan mulus tanpa halangan. Sempat terpuruk kala awal pandemic bahkan mengalami penurunan yang sangat drastis tidak lantas Starcross berdiam diri, terbukti kini Starcross mencapai usia 17 tahun dalam perjalanan usahanya.

Pemilik Starcross Wiempy “Tebonk” Adhari mengungkapkan, “Kita tidak pernah menyangka masih di industri ini, dan tidak pernah menyangka usaha ini bakal besar. Basic kita senang dengan lingkungan, senang karena hobi, senang musik dan pergerakan anak muda. Berawal dari itu akhirnya kita membuat brand dengan nama Starcross”.

Tahun 2021, merupakan tahun ke-17 Starcross tumbuh dan berkembang di industri kreatif. Dengan mengangkat tema Youth Has No End, yaitu semangat menginjak usia 17 tahun sebagai tanda bahwa Starcross sudah mandiri dan tahu apa yang akan kami pilih nantinya. Sebuah masa di mana kami harus bisa merasa menjadi bagian dari orang lain dengan tingkat kepedulian yang tinggi.

“Dengan mengusung tema Youth Has No End menjadi message bagi kami di perjalanan 17 tahun ini menjadi titik tolak kami untuk menjadi lebih baik, membawa jiwa kami tetap muda,” tutur pria yang akrab disapa Tebonk ini.

Dalam perayaan ulang tahunnya, Starcross melibatkan anak muda yang punya kreatif tinggi untuk berkolaborasi dalam rangkaian acara Starcross 17th Anniversary. Sederet acara telah dipersiapkan, dimulai dari bulan September dengan mengadakan berbagai macam Challenge seperti Custom Identity (Audience membuat video berdurasi maksimal 60 detik (melakukan hal-hal kreatif yang disukai), Do It Your Wild (Audience merespon "BEAT" yang disediakan team dengan sekreatif mungkin (menyanyi, alat musik, dll), Wild Creativity (Audience membuat video berdurasi maksimal 60 detik (melakukan hal-hal kretif yang mereka sukai), Wild Remix (Audience merespon "BEAT" yang disediakan team dengan sekreatif mungkin (menyanyi, alat musik, dll).

Selain itu ada pula Live painting bersama teman-teman grafiti Yogyakarta, di mana hasil karyanya akan dilelang kemudian akan disumbangkan.  Fun Games, kompetisi skateboard yang akan diselenggarakan di Starcross Homebase, di mana diikuti oleh skateboarder Yogyakarta dan sekitarnya.

Exhibition, pameran karya para pemenang challenge yang diadakan sebelumnya oleh Starcross. Nantinya karya-karya tersebut akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan.

Product Collaboration, membentuk sebuah kolaborasi dengan Brand Lokal lain di dalam industri yang sama dan dengan semangat yang sama pula, untuk membentuk ekosistem dan komitmen di industri ini. Bersama brand CAPSLOCK LTD (Bandung), CROOZ ID (Jakarta), FAMILIAS (Yogyakarta), INSPIRED27 (Malang), MATERNAL DISASTER (Bandung), SAINT BARKLEY (Bandung), SLACKERS CO (Yogyakarta), SLASHROCK (Bali), dan THANKSINSOMNIA (Tangerang), Starcross berkolaborasi meluncurkan sebuah Limited Edition Collection bertemakan Youth Has No End, koleksi dalam rangka 17 tahun Starcross berada di industri ini.

Sedang Online Documentary, yakni dokumentasi digital dan fisik di mana berisi perjalanan Starcross dan Yogyakarta selama 17 tahun ini. Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan live music yang menampilkan band-band indie dari Yogyakarta. (Kn)

Credits

Bagikan