Perjuangan Nakes Covid, Wiwid Sampai Gantikan Menyetir Ambulans

user
danar 09 September 2021, 21:30 WIB
untitled

TENAGA KESEHATAN (Nakes) menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Mereka berjuang dengan keras dan ikhlas menolong pasien Covid-19, meski dengan risiko terpapar virus karena berhadapan langsung dengan pasien yang terinfeksi.

Tak hanya merawat pasien saja, nakes terkadang harus meng-cover pekerjaan/tugas lain saat jumlah pasien membludak dan SDM terbatas. Salah satunya dialami oleh Siti Widiarti, seorang nakes perempuan yang bertugas di Puskesmas Mlati I Sleman yang bersedia menggantikan menyetir mobil ambulans untuk membawa pasien ke rumah sakti atau selter.

"Saat itu jumlah pasien Covid-19 sangat banyak dan pada saat bersaman salah satu sopir ambulans tertular Covid-19 sehingga terpaksi harus isolasi. Karena kurang sopir, saya menggantikan menyetir ambulans," terang Wiwid sapaan akrab Siti Widiarti kepada KRJOGJA.com, Kamis (9/9/2021).

Menurut Wiwid, sebagai seorang nakes, dirinya dan rekan sejawatnya telah bertekad untuk membantu warga dengan memberikan pelayanan terbaik dengan tidak mengenal lelah. Komitmen Wiwid itu mendapat dukungan dari sang suami Indradi yang juga ikut berkontribusi dalam menangani Covid-19 dengan cara menghibur warga yang sedang isoman dengan bermusik lewat media sosial.

"Saya juga seorang ibu dan sudah biasa kalau waktu yang seharusnya untuk keluarga tiba-tiba hilang karena ada tugas pelayanan di lapangan. Kadang di Hari Minggu juga masuk kerja jika ada tugas darurat," ujarnya.

Tidak berhenti sampai disini, hingga saat ini, Wiwid aktif melayani vaksinasi bagi masyarakat Sleman. Di usianya yang sudah setengah abad, Wiwid terus bersemangat dan tetap tersenyum melayani masyarakat di wilayah Sleman dan DIY. (Dev)

Kredit

Bagikan