Dapat Beasiswa S3 ke Inggris, Raeni Masih Seperti yang Dulu

user
danar 19 Juni 2020, 09:10 WIB
untitled

RAENI PUTRI pasangan Mugiyono (59) dan Sujamah (56) tersebut kembali mendapat beasiswa S-3 di Universitas Birmingham, Inggris. Universitas itu sebelumnya pernah memberinya beasiswa S-2 beberapa tahun lalu.

Meskipun telah menjadi dosen di Unnes dan mau ke Inggris untuk menempuh pendidikan S-3, Raeni di mata orangtuanya masih seperti dulu.

Rumah Mugiyono di Gang Apel RT 6 RW 2 No 24, Kelurahan Langenharjo, belum berubah meskipun anaknya sudah menjadi dosen dan saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di Inggris. Rumah itu berukuran 5 meter x 14 meter, berdinding kayu, dan berubin kuno.

Di dinding ruang tamu terpasang sertifikat dan beberapa foto Raeni dengan sejumlah pejabat. Tidak ada sepeda motor, hanya ada dua sepeda ontel yang diparkir di dalam ruangan itu.

Mugiyono yang kini hanya berprofesi sebagai penjaga malam SMKN 1 Kendal ini bercerita bahwa Raeni adalah anak yang baik. Ia bisa mengangkat derajat keluarganya. Mugiyono mengaku tidak sia-sia berkorban untuk anak nomor duanya itu.

Dapat Beasiswa S3 ke Inggris, Raeni Masih Seperti yang Dulu

(Mugiyono ayah Raeni selalu memberikan semangat buat anaknya. Foto: Unggul P)

"Saat masih mengajar sebelum melanjutkan S3 nya setiap minggu, bila tidak ada kegiatan, Raeni selalu pulang ke rumah. Di rumah, ia juga mengajari anak-anak mengaji di mushala yang ada di sebelah," ujar Mugiyono, Kamis (17/6/2020).

Bagi Mugiyono, melihat keberhasilan anaknya itu sudah menjadi kebahagiaan tersendiri. Dirinya terus berdoa agar anaknya bisa terus melanjutkan cita-cita yang diimpikan.(Ung)

Kredit

Bagikan