Berprestasi di Taekwondo, Chelsea Jadi Bintang di Sekolahnya

user
danar 20 Maret 2020, 23:10 WIB
untitled

SOSOK pendiam taekwondoin Chelsea Hanami Sulistianto, bukan berarti minimnya prestasi yang diraihnya selama dia bergelut di cabor beladiri asal Korsel itu. Siswi kelas VII MTsN 7 Bantul selalu tampil garang dan sukses meraih medali emas di nomor ICTU-D under 41 kg dalam kejuaraan Taekwondo tingkat nasional UTI Pro Jawa Barat Open 2020, bela negara memperebutkan trofi Wakil Gubernur (Wagub) Jabar. Chelsea dalam kejuaraan Jabar Open 2020 ini, sukses menyisihkan lawan-lawan dari Sumut, Babel, DKI Jakarta, Jateng serta tuan rumah Jabar, sehingga dirinya berhak memperoleh medali emas.

Tak kurang kepala MTsN 7 Bantul Drs Ma’mur Amprani MPd memberi dua acungan jempol dengan prestasi yang telah diperoleh Chelsea dengan terpilih nya sebagai salah satu pemain terbaik dari DIY, usai mengikuti kejuaraan taekwondo di Jabar tersebut.

Didampingi wali kelas DrsSumarno MA, Ma’mur Amprani mengatakan Chelsea adalah salah satu aset dari beberapa atlet berpotensi yang dimiliki MTsN 7 saat ini, sehingga layak menjadi bintang di sekolahnya dan mendapat perhatian baik dalam pendidikan maupun dalam pembinaan.

Putri pertama pasangan Sulistianto SE dan Yetty Sugiyarti SPd, saat ini masih aktif mengikuti latihan khusus di dojang Bumiputera di bawah pengawasan pelatih senior UTI Pro DIY, sabeum Nim V Hendro Susilo dengan Frekuensi latihan 5 kali dalam seminggu.

“Saya akui setelah terjun di Jabar Open 2020, Chelsea dan sejumlah atlet dari Bumiputera lainnya masih berpeluang mengikuti kejuraan taekwondo tingkat nasional sebanyak 3 kali lagi sepanjang tahun 2020 di DIY dan kejuaraan taekwondo tingkat internasional di Malaysia Agustus mendatang ,” ujar Hendro didampingi sabeum Nim Hardyanto Budi ST, selaku Binpres UTI Pro DIY. (Rar)

Kredit

Bagikan