Nara, Sarat Prestasi Beladiri Taekwondo Sejak Belia

user
danar 23 Februari 2020, 16:10 WIB
untitled

PENAMPILANNYA terkesan pemalu, tidak banyak bicara, tapi begitu tampil di atas mastras kejuaraan taekwondo, gadis cilik bongsor hitam manis yang memiliki nama Nadhira Evanthe Putri Ambara atau biasa dipanggil Nara tersebut luar biasa garangnya, sehingga merasa tidak takut pada lawan-lawannya. Saat ini Nara masih berstatus siswa kelas VI SDN Sobayan Klaten.

Nara saat tampil dalam kejuaraan taekwondo turun di kelas ICTU-D dengan berat badan 53 kg. Dari berbagai event taekwondo yang diikutinya, Nara hampir selalu menjadi langganan juara sekaligus merebut medali emas.

Beberapa medali emas yang diraih Nara, diperoalehnya dari kejuaraan taekwondo Kadin Cup Kulonprogo, medali emas kejuaraan Poltekes Kemenkes serta medali emas Menpora Cup di Kalianda Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut pelatihnya Hendro Susilo, Nara yang merupakan pasangan Ebta Ambara dengan Rahma Eka MPd tersebut mengenal olahraga taekwondo asal Korea Selatan, mengikuti jejak sang kakak Charellina Kundang Pramudyantoro sejak kelas III SD. Ia juga terinspirasi dengan seniornya Sharfina Inel Nabila Rizkyanto yang selalu membimbingnya.

Boleh dibilang setiap hari Nara tak terlewatkan untuk berlatih taekwondo di bawah pengawasan langsung pelatih senior V Hendro Susilo yang juga merangkap sebagai pelatih dojang Bumiputera Yogyakarta.

“Dalam waktu dekat ini dia tengah bersiap melakukan TC di dojang Bumiputera Bintaran Wetan Yogya sebagai persiapan mengikuti kejurnas taekwondo bela negara Menhankam Cup di Bandung 6-8 Maret 2020,” papar Hendro Susilo. (Rar)

Kredit

Bagikan