AKP Titik Esti Handayani, Srikandi Penjaga Spirit Warga Pajangan

Memang butuh proses secara bertahap dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Tetapi jika semua dilaksanakan secara berkelanjutan tentunya masyarakat akan melaksanakannya.

Sebagai ilustrasi ketika masyarakat harus mengenakan masker di tengah aktivitas keseharian. Hal tersebut membutuhkan adaptasi baru dan juga kesadaran secara pribadi mesti dipupuk. Hal-hal seperti itulah yang harus ditekankan kepada masyarakat, meski tidak nyaman. Tetapi harus dilaksanakan demi kesehatan pribadi dan juga orang lain. Oleh karena itu, sebagai orang nomor satu di lingkungan Polsek Pajangan, Titik tidak pernah lelah memberikan edukasi kepada masyarakat.

Titik Esti menyadari, perjuangan meredam penyebaran Covid-19 tidaklah cukup jika sekadar bertumpu pada institusi kepolisian. Semua elemen masyarakat harus ikut berpartisipasi dan melaksanakan prokes sesuai ketentuan dari pemerintah.

“Kami bersama Koramil Pajangan, Kapanewon Pajangan, Puskesmas, Satgas Covid -19 mulai kalurahan hingga kapanewon, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di tiga kalurahan, masyarakat dan semua stakeholder lainnya sepakat untuk memerangi Covid -19,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI