AKP Titik Esti Handayani, Srikandi Penjaga Spirit Warga Pajangan

Untuk menunjang suksesnya pembentukan KTN, Titik Esti memaksimalkan peran Bhabinkamtibas. Masing-masing di Kalurahan Guwosari dengan Bhabinkamtibmas Bripka Supri Handono, Kalurahan Sendangsari dengan Bhabinkamtibmas Bripka Jumadi, dan Kalurahan Triwidadi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Ngadiman.

“Anak- anak sudah tahu akan tugas dan kewajiban dari orang tuanya. Sehingga pada akhirnya tidak ada persoalan antara tugas dan kewajiban seorang Kapolsek dengan keluarga. Sehingga waktu yang terbatas dengan keluarga itu harus benar-benar diisi dengan kegiatan berkualitas,” ujarnya.

Berbicara mengenai kesadaran masyarakat Pajangan melaksanakan prokes, menurut Titik Esti sangat menggembirakan, salah satu indikasinya adalah kesadaran masyarakat menggunakan masker di manapun berada.

“Ketika ibu-ibu dan bapak-bapak pergi ke sawah sekalipun mereka tetap mengenakan masker. Termasuk mengurangi intensitas pertemuan dengan masyarakat dalam jumlah banyak,” jelasnya.

Selain fokus dalam penanganan Covid-19, menurut Titik Esti satu hal yang tidak boleh diabaikan ialah, potensi bencana alam yang sewaktu -waktu bisa terjadi di Kapanewon Pajangan. Wilayah Pajangan dengan dominasi dataran tinggi semua potensi bencana alam bisa terjadi. Mulai pohon tumbang, angin kencang hingga tanah longsor.

BERITA REKOMENDASI