Bu Bina ‘Mbangun Desa’, Bagikan Puluhan Porsi Makanan Tiap Hari Selama Corona

Maka ia merogoh kocek pribadi pada awalnya untuk menghidupkan warung makannya. Masakan yang dibuat langsung dibagikan, hingga akhirnya banyak tangan ikut membantu sampai saat ini.

“Awalnya kami berupaya membuat orang lain tetap berkarya yang artinya memiliki secara ekonomi bisa bergerak. Setiap hari kami tetap memasak 50-70 box untuk dibagikan gratis bagi siapapun yang membutuhkan. Sampai saat ini sudah berjalan 21 hari. Alhamdulillah banyak yang membantu,” ungkapnya pada KRjogja.com, Jumat (17/4/2020).

Efek positif berupaya dihidupkan “Bu Bina” dalam perjalanan membuat makanan gratis. Selain karyawannya tetap bekerja, ia juga memberdayakan jasa travel yang saat ini sangat lesu untuk ikut membagi-bagikan makanan.

“Kami berusaha sebisa mungkin membantu meski tak besar, agar roda ekonomi orang di sekitar bisa berjalan. Memang mungkin belum banyak hanya 50 porsi setiap hari tapi mudah-mudahan bisa membantu orang-orang yang tetap harus bekerja di jalan atau di rumah sakit saat masa seperti ini,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI