Cerita Hendhi, Ojol yang Berikan Uang Hasil Tarikan untuk Mahasiswa Rantau

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 membawa dampak begitu besar bagi hampir sebagian besar orang. Tak terkecuali mahasiswa di Jogja yang tidak bisa pulang untuk mencegah penularan virus yang sudah menjangkit lebih dari 16 ribu orang di Indonesia tersebut.

Mereka harus bertahan di kost masing-masing, melaksanakan kuliah daring dan mungkin tanpa kiriman orangtua yang juga terdampak pandemi di daerah asalnya. Inilah yang ditemui Hendhi Lesmawan, pengemudi ojek online Gojek warga Kotagede akhir pekan lalu.

Hendhi menceritakan mendapat order pengantaran dari seorang dosen sebuah perguruan tinggi negeri ditujukan untuk mahasiswa yang sudah kehabisan bahan pangan dan uang. Ia tercengang, meski pengemudi ojol juga terdampak dengan penghasilan tak lebih dari Rp 100 ribu dalam sehari, namun ternyata banyak yang lebih kebingungan untuk hidup beberapa hari kedepan karena tak bekerja dan tanpa kiriman orangtua.

“Saya antarkan ke daerah Jalan Kaliurang, ternyata isinya itu sembako berupa beras, mi instan dan telur. Diterima seorang mahasiswi, dia bilang dari Sulawesi yang ternyata satu kostnya sudah kehabisan akal untuk makan, tidak ada uang dan tidak ada bahan makanan untuk dimasak,” ungkapnya ketika bercerita dengan KRjogja.com, Minggu (17/5/2020).

BERITA REKOMENDASI