Cerita Romo Joseph Susanto Sebar Kebaikan Lewat Sosial Media

Romo Jo tak lantas menyerah karena tidak bisa banyak membantu uang, akhirnya ia membuat acara live doa melalui Insta Story di Instagram dan Live Streaming di GoPlay. Di tengah situasi sulit, berdoa menurut dia adalah upaya terbaik untuk kembali mendapatkan kekuatan dari Tuhan.

Romo Jo mengangkat doa yang sudah sangat dicintai, popular dan sudah mentradisi dalam hidup orang-orang katolik, yakni, Doa Rosario. Berbeda dengan di Youtube di mana umatnya bisa melihat kapan saja, live streaming Doa Rosario Romo Jo lakukan hanya setiap Senin pukul 9-10 malam.

“Saya tidak gunakan fitur record di GoPlay. Saya ingin ajak bersama-sama disiplin waktu berdoa. Di luar dugaaan, yang ikut setiap kali acara berdoa sampai 4000-an orang. Yang jelas saya doa saja, sepenuh hati, tulus. Tidak pakai jampi-jampi. Umat ternyata butuh ditemani dengan tulus. Dalam kesusuhan, umat musti ditemani, agar kuat dan mendapat kekuatan keluar dari segala kesusahannya,” lanjut Romo yang aktif di Keuskupan Agung Jakarta dan dosen kitab suci di STF Driyarkara ini.

Di GoPlay secara interaktif Romo Jo bisa langsung membaca keluhan dari umatnya maupun permintaan doa. Selain itu fitur GoPlay yang memungkinkan mengirim gift dan token secara mudah membuatnya mudah untuk mengajak umat untuk saling bantu satu sama lain.

“Jadi intinya dengan aneka media sosial ini kita bisa turun langsung untuk bersama-sama umat keluar dari kesusahan hari ini. Harus kreatif dan yang paling penting tulus, tulus mau membantu umat, tulus mendekatkan diri kepada Tuhan,” pungkas Romo Jo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI