Daryono ‘Pensiun’ Melukis Wajah di Malioboro

DARYONO pernah banyak mengais rezeki di kawasan Jalan Malioboro Yogya dengan menggeluti lukis wajah sejak 1990 silam. Namun, sejak sekitar dua tahun lalu sudah ‘pensiun’ dari Malioboro dan lebih banyak di rumah. Selain membantu istrinya mengurusi warung makan, bapak dari lima anak ini juga menerjuni hobi seperti memelihara burung puter, lovebird dan ikan koi.

“Jadi jauh hari sebelum ada pandemi Corona, saya sudah banyak di rumah. Kalau masih ada yang memesan lukis wajah tetap saya layani di rumah, tapi sejak ada pandemi Corona sangat minim pesanan lukis wajah. Warga lebih mementingkan kebutuhan yang penting-penting dahulu,” ungkap Daryono saat di temui di rumahnya kawasan Jalan Ringroad Barat, Sleman, Rabu (4/11/2020).

Ketika mendengar kawasan Malioboro akan bebas dari kendaraan bermotor, ia sangat berharap segenap lapisan masyarakat yang biasa mengais rezeki di kawasan tersebut bisa tetap mendapat penghasilan yang layak. Apalagi sejak ada wabah Corona, tidak sedikit dari mereka yang terkena imbasnya seperti penghasilan sehari-hari banyak mengalami penurunan. Bahkan ada yang sampai lama libur tak membuka usaha, atau bahkan dirumahkan dahulu jika ikut bekerja di tempat orang lain.

BERITA REKOMENDASI