Jelang Pensiun Kompol Sukiyono Mendirikan Pesantren

ADALAH Kompol H Sukiyono, mantan Kasubag Humas Polrestabes Semarang yang kini menjabat Kasubdit II di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng yang mencuri perhatian seluruh jamaah majelis taklim di Semarang. Pasalnya, dirinya telah mewakafkan tanah seluas hampir 1,5 hektare di Sumurejo Kecamatan Gunungpati Semarang untuk dibangun Pondok Pesanten Al Hikmah Nurul Ilmi Semarang yang khusus sebagai tempat belajar ilmu agama bagi mereka-mereka yang memasuki masa pensiun.

“Mungkin kita semua sibuk ketika masih aktif bekerja, sehingga untuk menimba bekal ilmu agama pun tidak sempat terpikirkan. Baru memasuki masa pensiun sadar bahwa kita butuh bekal untuk menghadap Sang Khaliq, maka umumnya orang berpikir lebih baik mengisi hari tua dengan membekali ilmu agama. Tujuannya agar lebih tenang, tawaqal dan ikhlas. Karena itulah saya mewakafkan tanah ini untuk dijatikan tempat menimba ilmu agama, tidak hanya saya tetapi juga kami persembahkan untuk kawan-kawan dan semua kalangan,” ungkap Kompol H Sukiyono, Minggu (2/8/2020) usai peletakan batu pertama oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Aulia Lubis, mantan komandannya saat menjadi Kasubag Humas.

Dalam sambutan sebelum meletakkan batu pertama, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aulia Lubis mengapresiasi apa yang dilakukan Kompol H Sukiyono, yang telah mewakafkan tanah untuk berdirinya Pondok Pesantren Al Hikmah Nurul Ilmi Semarang. Apalagi tujuannya sangat mulia yakni menciptakan ruang untuk belajar agama bagi masyarakat yang membutuhkan ilmu agama, terutama untuk bekal hari tua.

BERITA REKOMENDASI