Kasirun ‘Ngontel’ PP Yogya – Lombok

Editor: Ivan Aditya

KAGUM dengan Muhammad Naja Hudia Afifurrohman (12) dari Lombok NTB, yang meski difabel (lumpuh otak) tapi hapal hingga 30 Juz Alquran, Kasirun Kohar (57) berangkat “ngonthel”, bersepeda pulang balik Yogya – Lombok yang diperkirakan memakan waktu satu bulan.

“Saya ingin bertemu, sebelumnya banyak melihat Naja di YouTube, sosok Naja sebagai Hafiiz muda belia sangat menginspirasi,” ungkap Kasirun yang kesehariannya bekerja sebagai abang becak ini kepada KRJOGJA.com, Senin (01/08/2022) disela-sela persiapan keberangkatan di depan Kantor Notaris Eduard Ardyanto SH, RT 36 RW 10 Tegalrejo, Yogya.

Kasirun menyebutkan sebelumnya sudah 9 kali dirinya bersepeda menelusuri jejak Wali Songo di Blitar, Surabaya Banten. “Merencanakan perjalanan “ngonthel” ini saya menabung juga menyiapkan fisik dan banyak berdoa, menjaga stamina,” ucapnya.

Keberangkatan Kasirun dalam Touring Goes Jogja Lombok PP ini dengan diantarkan belasan anggota komunitas becak motor (bentor) dan komunitas motor kecil hingga Tugu Yogya. “Semoga lancar, sehat, selamat sampai tujuan,” ucap Ketua RT Uud Suryo Aryudi saat melepas Kasirun.

Dengan penuh semangat Kasirun mengayuh sepeda onthelnya. “Kecepatan rata-rata 10 km/jam, diperkirakan sampai di kediaman Hafidz Naja di Lombok pada 12 hari ke depan total Yogya-Lombok PP selama 1 bulan,” ujarnya tersenyum. (Vin)

BERITA REKOMENDASI