Siswa Padmanaba, SFH Kreasi Jualan Online lalu Bantu Difabel dan Buruh Gendong

Mereka berjualan melalui media sosial Instagram dengan barang-barang jualan sayur organik, bumbu, ayam, tempe, daging sapi, daging kambing, beras organik hingga frozen food. Keduanya menjembatani para petani, penjual dengan pembeli yang saat ini tak bisa bertemu langsung karena pandemi.

“Saya dengan kakak mulai ini 1,5 bulan lalu setelah kami harus belajar dari rumah. Coba bikin sesuatu yang bermanfaat, ya sudah tercetus akun At Farm untuk jualan online dan ternyata sambutannya bagus banget, banyak yang repeat order,” ungkap Fathan ketika berbincang dengan KRjogja.com, Senin (18/5/2020).

Kreativitas berjualan Fathan ternyata membawa dampak positif baginya. Ia bisa belajar manajemen penjualan sekaligus berkomunikasi dengan para pembeli dan mendistribusikan barang-barang yang dijual.

“Ya satu sisi bisa menjembatani petani, penjual dan pembeli yang kesulitan belanja. Ada berbagai suplier mulai dari Tani Organic Merapi (TOM), Attempe non GMO, dan Chef Poernomo untuk makanan siap saji yang kami jual. Ya di sisi lain ada keuntungan juga buat saya karena responnya bagus banget,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI