Siswi Kesatuan Bangsa Raih Medali Perak dari International Earth Science Olympiad 2021

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Delapan siswa Indonesia mengharumkan nama bangsa pada ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-15 tahun 2021. Pada cara bergengsi yang digelar secara daring pada pada 25 – 30 Agustus 2021 ini, tim Indonesia berhasil meraih tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Dalam kompetisi IESO kali ini tiga medali perak dengan predikat very good diraih salah satunya oleh siswa SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Glady Sajidah Zahra sementara dua lainnya diperoleh Sean Matthew, siswa SMAK Petra 2 Surabaya dan Iqbal Rakha Perdana, siswa SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo. Empat medali perunggu dengan predikat good diraih oleh Eillen Theodora, siswa SMAK Petra 2 Surabaya, Andrereza Medya Endrikaputra, siswa MAN Insan Cendekia Lampung Timur, Hilman Agung Saputra, siswa MAN 2 Kota Malang dan Tania Cresentia dari SMAK Immanuel Pontianak.

Glady Sajidah Zahra, wakil indonesia yang berasal dari SMA Kesatuan Bangsa, Yogyakarta mengungkap mendapat pengalaman sangat berharga karena mampu mempersembahkan 1 medali perak untuk Indonesia. Tantangan menarik dijalani karena harus menjalani lomba secara daring untuk kedua kalinya karena pandemi Covid.

“Alhamdulillah bisa dapat medali perak. Semoga ini bisa menginspirasi adik-adik angkatan saya agar bisa lebih lagi kedepan,” ungkapnya pada wartawan, Selasa (7/9/2021).

BERITA REKOMENDASI