Titik, Bidan Desa yang Tak Lelah Ingatkan Prokes Kepada Warga Trisobo

BIDAN DESA merupakan salah satu profesi yang rentan tertular Covid-19 karena pekerjaanya harus bertemu dengan banyak orang. Sadar akan resiko tertular, Titik Purwaningsih Bidan Desa Trisobo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal selalu melakukan edukasi warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Disetiap kesempatan bertemu warga dirinya tidak kenal lelah mengingatkan memakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan.

Tidak mudah menyadarkan warga akan pentingnya protokol kesehatan, pasalnya merubah kebiasaan yang sudah ada sebelumnya. “Bahaya penularan covid-19 yang begiti cepat dan tidak terlihat makanya di setiap kesempatan saya ingatkan warga semua kalangan muda tua dan juga anak-anak, dan ini saya lakukan agar warga desa saya aman dari Covid 19,” ujar Tutik.

Dirinya juga harus memberikan perhatian ekstra pada ibu hamil agar benar-benar menjaga kesahatan dan menerapkan prokes. “Khusus ibu hamil karena profesi saya bidan mEnjadikan prioritas utama, karena mereka lebih rentan, saya memberikan himbauan untuk menunda kehamilan dimasa seperti ini,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI