Darda, Lulus Terbaik Bisnis Nail Art Melesat

Editor: Ary B Prass

GADIS ini memang sedang berbahagia. Soalnya, selain lulus dengan nilai terbaik (A+) di Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta, bisnisnya juga sedang melesat meski pandemi seperti ini. Karir dan bisnis merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, itu yang tertanam dibenak H Gabriel Darda SH atau kerap disapa Darda pemilik salon kuku D’Lumi Touch. Mulai tertarik menggeluti usaha salon kuku atau Nail Art karena ia gemar melihat kuku yang cantik dan indah dan mulai penasaran bagaimana proses pengerjaannya?

Berawal dari proses belajar pengerjaan nail art, ia melihat peluang usaha yang bisa dikembangkan menjadi bisnis dari kuku cantik ini. Menurutnya masyarakat tidak akan pernah bosan membahas tentang kecantikan dan berani membayar mahal agar terlihat cantik dan menarik. Selain itu usaha semacam ini masih jarang di Indonesia.

Mengawali usahanya pada Februari 2021 lalu di daerah Mangga Besar Jakarta Barat. Meskipun masih pemula, Darda tidak main-main dengan usahanya tersebut. Ia pun ikut kursus untuk mendalami nail art. Nailist yang ia rekrut pun harus mempunyai sertifikat kursus yang sudah melewati ujian kelayakan. Menurut Darda dengan memiliki sertifikat tersebut akan menimbulkan rasa “lebih percaya” dari pelanggan. “Karena tidak semua studio Nail Art, yang Nailist nya memiliki sertifikat, kami juga melayani home service namun tentu saja dikenakan biaya ongkos tambahan,” ujar Darda, putri sulung penyanyi pop Liza Runtu ini.

BERITA REKOMENDASI