Dulu Anggap ‘Live Streaming’ Hobi, Kini Jadi Berkah Citraweb di Masa Pandemi

“Selain itu kami lihat banyak tutorial di youtube tentang mikrotik yang kurang tepat. Kebanyakan masyakarat saat itu kurang akrab dengan Youtube, mereka masih mengandalkan googling dan copy paste. Kami Citraweb sebagai sharing partner dan distributor Mikrotik tercetus ide untuk membuat channel youtube. Kita mengedepankan riset untuk hal dibidangnya dan itu yang kita tularkan.  Hingga akhirnya Citraweb mendapat kesempatan untuk men-support acara tahunan Ngayogjazz dan pada 2019 kita bisa streaming lima panggung dengan lokasi yang berpindah,” jelas papar Valens.

Citraweb juga menjalin kerjasama dengan beberapa instansi termasuk salah satunya Kedaulatan Rakyat sebagai penyedia studio dan perangkat untuk webinar.”Kami menghargai KR sebagai media yang tertua di Yogyakarta, selain itu kerjasama ini tidak semata-mata promosi namun karena mengedukasi dan memberi informasi yang penting untuk masyarakat,” tutur Debyo.

Awal pandemi Citraweb mulai membuka kerjasama dengan teman-teman pegiat seni di Yogyakarta. “Kami ingin agar teman-teman pegiat seni budaya tetap bisa berkreasi selama pandemi, dengan cara dibuatkan platform digital yaitu Panggung Digital. Di mana mereka bisa menampilkan performance mereka secara virtual, mereka juga bisa menjual tiket secara online. Setidaknya ini bisa menjadi salah satu solusi dimana kita harus melakukan segala sesuatu secara virtual,” ujar Valens Riyadi didampingi Direktur Operasional PT Citraweb, Debyo Surya Setiawan kepada KR belum lama ini. (Karni/Apw)

BERITA REKOMENDASI