Mendadak Viral, Pebisnis Asal Wonosobo Blak-blakan Bagikan Ilmu Bisnis

Editor: Ary B Prass

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Bila rata-rata pebisnis menyimpan kartu AS masing-masing, lain halnya dengan Indra Prawita Alam. Pebisnis yang menggeluti bidang marketing digital asal Wonosobo itu malah membaginya secara gratis melalui akun tiktok @tipsbisnismasindra. Konten videonya kerap viral lantaran membagi tips dan trik bisnis untuk anak-anak muda.

Bagaimana cara pemilik PT Erceha Inspirasi Persada ini membagikan materi bisnisnya cukup unik dan tidak kaku, ia menganalogikan kesabaran bisnis dengan proses lain yang mudah dimengerti, berbeda dengan para motivator bisnis lain. Analogi bambu misalnya. Ia mengatakan hal pertama yang harus dilakukan ketika berbisnis adalah memahami bahwa tidak ada yang instan di dunia ini.

“Bambu bisa tidak tak terlihat selama lima tahun pertama karena sibuk membangun sistem akar di dalam tanah. Namun bisa meninggi hanya dalam waktu enam minggu. Artinya adalah keberhasilan terjadi karena kebiasaan yang dilakukan terus menerus meski belum terlihat hasilnya di tahun pertama,” kata Indra.

BERITA REKOMENDASI