Pojok Swadaya Warung Bu Sumarsih, Bantu Driver Gojek Hemat Pengeluaran Saat Bekerja

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebuah warung kelontong di Kalipakis RT 5 Tirtonirmolo Kasihan Bantul ini sekilas tampak biasa saja dan sederhana. Namun, warung yang kemudian diketahui milik Sumarsih ini ternyata banyak membantu driver Gojek menghemat pengeluaran ketika bekerja. 

Betapa tidak, warung yang sebenarnya mulai berdiri sejak 2007 dan jadi salah satu andalan pendapatan keluarga ini ikut menjadi salah satu mitra Gojek sebagai Pojok Swadaya. Driver Gojek yang berbelanja bisa mendapatkan cash back saat melakukan pembayaran kebutuhan yang dibeli. 

Sumarsih menceritakan warung kelontong sederhana yang ia dan suaminya kelola, Heriyulinto, menjual bensin, minuman, camilan, kue hingga pulsa ini baru beberapa waktu lalu menjadi Pojok Swadaya. Niatnya, membantu rekan-rekan Gojek untuk menekan pengeluaran saat bekerja. 

Baca Juga : 

Kisah Dwi Priyanto, Driver Gojek Juara “Grappling” yang Ingin Ubah Nasib

“Jadi, bisa bantu teman-teman Gojek, kalau beli di warung bisa dapat cash back, , tanpa mengurangi pendapatan saya karena dapat diskon dari kantor Gojek,” ungkapnya ketika berbincang dengan KRjogja.com Sabtu (26/10/2019). 

Pulsa dan bensin menjadi dagangan langganan yang dibeli driver Gojek di warung milik Sumarsih. Namun, selain berbelanja, warungnya kini menjadi basecamp yang digunakan berkumpul mitra Gojek sebelum mendapatkan order. 

“Sekarang sering jadi basecamp juga sampai malam. Jadi ramai warung saya dan tambah saudara. Dulu biasa saja tapi sekarang lebih ramai,” sambung dia. 

Dalam satu hari, sejak Kamis (24/10/2019) lalu, warung Sumarsih sudah merasakan manfaat yang luar biasa. Dalam satu hari, warungnya bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp 2 juta. 

“Warung saya tambah rame sekarang, saya bersyukur sekali. Selain tambah saudara, tambah teman dan tambah rame ya jadi berkah untuk keluarga saya,” pungkas Sumarsih yang suaminya juga mitra driver Gojek.

Pojok Swadaya merupakan inisiatif terbaru Gojek, bekerja sama dengan para pelaku UMKM lokal mulai dari warung makanan dan minuman, kelontong, serta tempat cuci mobil dan motor untuk memberikan diskon khusus mitra driver Gojek.

Di Yogya terdapat 10 Pojok Swadaya dan akan bertambah lagi.  Beberapa Pojok Swadaya bermitra dengan keluarga mitra driver Gojek yang memiliki usaha makanan minuman, kelontong, dan cuci motor dan mobil.

Pojok Swadaya digunakan pula oleh mitra driver untuk rehat sekaligus untuk berhemat karena mereka di area yang berisikan jaringan UMKM kuliner hingga warung, yang memberikan diskon khusus untuk mitra driver Gojek. Selain itu Pojok Swadaya berlokasi di area basecamp mitra driver, sehingga mitra yang sedang menunggu orderan dapat beristirahat di area tersebut secara hemat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI