Sempat Rusak, Tiga Titik Jalan di Mojolaban Selesai Diperbaiki

- Senin, 22 Mei 2023 | 22:12 WIB
  Kondisi jalan selesai diperbaiki berupa pengaspalan ulang oleh Pemkab Sukoharjo. (Wahyu imam ibadi)
Kondisi jalan selesai diperbaiki berupa pengaspalan ulang oleh Pemkab Sukoharjo. (Wahyu imam ibadi)

Krjogja.com - SUKOHARJO - Tiga titik jalan sudah selesai diperbaiki dan digunakan masyarakat. Sedangkan belasan titik jalan lain masih dalam proses lelang dan pengerjaan. Pemkab Sukoharjo meminta kepada masyarakat bersabar sampai pengerjaan selesai semua. Total anggaran sebesar Rp 80 miliar disediakan untuk pembangunan infrastruktur jalan.


Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Senin (22/5) mengatakan, laporan sementara yang masuk sudah ada tiga titik jalan selesai diperbaiki berupa pengaspalan ulang. Ketiganya yakni Jalan Bekonang-Mojo di wilayah Kecamatan Mojolaban, Jalan Bekonang-Sidan di wilayah Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto dan Jalan Sidan-Kayuapak di wilayah Kecamatan Polokarto.


Ketiga titik jalan tersebut dipastikan sudah selesai pengerjaannya berupa pengaspalan ulang setelah dilakukan pengecekan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo. Selanjutnya hasil pengerjaan dilaporkan kepada Bupati Sukoharjo Etik Suryani.


 


[crosslink_1]


Pemkab Sukoharjo memastikan juga ketiga titik jalan yang selesai diperbaiki berupa pengaspalan ulang tersebut sudah bisa digunakan masyarakat. Hal ini dapat menunjang aktivitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. "Sudah ada tiga titik jalan selesai diperbaiki di wilayah Kecamatan Mojolaban. Sedangkan masih ada banyak titik jalan dalam proses lelang dan pengerjaan. Masyarakat kami minta bersabar," ujarnya.


Bupati meminta kepada masyarakat bisa langsung melaporkan apabila ada jalan dalam kondisi rusak. Laporan tersebut nantinya akan langsung ditindaklanjuti. "Mungkin ada jalan rusak yang belum terpantau petugas, masyarakat bisa melaporkan langsung ke Bupati dan ditindaklanjuti," lanjutnya.


Dengan adanya laporan dari masyarakat diharapkan dapat membantu Pemkab Sukoharjo dalam pemantauan kondisi infrastruktur sampai disemua wilayah. Sebab kondisi infrastruktur dikatakan Etik Suryani perlu mendapat dukungan dari masyarakat dalam hal pemantauan bersama. "Pemkab Sukoharjo sudah menganggarkan Rp 80 miliar untuk infrastruktur dan masyarakat kami minta bersabar dan membantu memantau. Apabila ada kerusakan bisa langsung lapor," lanjutnya.


Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo mengatakan, infrastruktur seperti jalan, jembatan, talud dan sebagainya memiliki sumber anggaran sendiri dimulai dari tingkat desa, kabupaten, provinsi dan pusat. Karena itu kewenangan dalam penanganan kerusakan bisa diambilkan melalui anggaran tersebut.


Kebutuhan infrastruktur sangat penting bagi masyarakat dalam satunya untuk percepatan pertumbuhan ekonomi. Kondisi jalan dan jembatan yang baik, maka akan mempercepat mobilitas barang dan orang dari satu tempat ke tempat lainnya. Begitu pula sebaliknya, apabila ada kerusakan maka akan menghambat laju ekonomi. (Mam)

Editor: Tomi Sujatmiko

Tags

Terkini

Dokkes Polres Sukoharjo Berikan Pengobatan Tahanan

Selasa, 3 Oktober 2023 | 21:15 WIB

Pemkab Sukoharjo Kembangkan Pemasaran UMKM Online

Minggu, 1 Oktober 2023 | 16:10 WIB

Awas Calo 'Bergentayangan' di Penerimaan PPPK 2023

Minggu, 1 Oktober 2023 | 15:05 WIB

Perajin Karak Terbantu Cuaca Panas Ekstrem

Minggu, 1 Oktober 2023 | 14:20 WIB

10.327 Jiwa Warga Sukoharjo Kekurangan Air Bersih

Kamis, 28 September 2023 | 14:30 WIB

Sri Mulyani Lantik 67 Kepala Desa

Kamis, 28 September 2023 | 12:00 WIB

Pemkab Sukoharjo Fokus 10 Proyek Strategis 2023

Rabu, 27 September 2023 | 22:40 WIB

Sri Mulyani Serahkan BLT untuk 6.331 Penerima

Selasa, 26 September 2023 | 17:55 WIB

Massa Nyaris 'Bakar' Kantor KPU Klaten

Selasa, 26 September 2023 | 10:20 WIB

Polres Boyolali Siap Amankan Pemilu 2024

Selasa, 26 September 2023 | 10:05 WIB

Peringati Haul Ki Ageng Singoprono

Minggu, 24 September 2023 | 20:44 WIB
X