145 Peserta Ikuti Kejurda Sepatu Roda di SSA Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 145 pesepatu roda, 4 di antaranya atlet PON yang baru saja membela DIY dalam PON XX Papua/2021 lalu, ikut serta meramaikan kejurda sepatu roda antar klub Pengda Porserosi DIY tahun 2021. Kejurda yang direncanakan dibuka Ketua umum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO akan berlangsung selama dua hari di lintasan sepatu roda Kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Sabtu-Minggu (18-19/12/2021).

“Dari 145 pesepaturoda yang tampil, 4 di antaranya merupakan atlet PON DIY yang dalam kejurda kali ini membela klubnya masing-masing. Sebenarnya atlet PON DIY ada 5 atlet, tapi yang satu atlet lagi yaitu Aradana dari klub PSSC Bantul tidak tampil, karena dia ikut menjadi panitia penyelenggara,” ujar Edy Sunaryoto SE, selaku Ketua umum Pengda Porserosi DIY di Bantul, Jumat (17/12/2021).

“Pengda Porserosi DIY sudah dua tahun tidak menyelenggarakan kejurda akibat pandemi covid-19, baru tahun ini kita mengadakannya. Paling tidak dengan adanya kejurda ini, merupakan ajang evaluasi bagi para atlet dan klub yang selama ini telah menjalani latihan pada saat tidak ada pertandingan,” sambung Edy.

Menurut Edy, tujuan diadakannya kejurda selain ajang evaluasi bagi atlet dan klub sepatu roda yang ada di DIY (4 kabupaten/1 kota) , juga sebagai langkah awal menuju puslatda jangka panjang, terutama menyiapkan para atlet junior-senior (junsen).

Sementara itu, Binpres Pengda Porserosi DIY Dr Fauzi Idris menjelaskan dari 145 atlet yang akan bertanding di kejurda terdiri klub NSJ Kota Yogya (16 atlet), Segara Gunungkidul ( 7atlet), Pegasus Kulonprogo (4 atlet), Pegasus Gunungkidul (10 atlet), Pegasus Kota Yogya (9 atlet), Warior Sleman (10 atlet), PSSC Bantul (22 atlet), Blackhawk Sleman (21 atlet), NSB Bantul (25 atlet), MIC Kota Yogya (18 atlet) dan Warior Kota Yogya (2 atlet).

“Banyaknya nomor yang dipertandingkan dalam kejurda sepatu roda antar klub kali ini, sehingga memakan waktu dua hari,” imbuh Fauzi.(Rar)

BERITA REKOMENDASI