40 Peserta Ikuti Kompetisi Panjat Tebing Karanganyar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kompetisi panjat tebing Karanganyar mengikutsertakan 40 peserta di ajang tingkat kabupaten yang berlangsung Sabtu-Minggu (12-13/12). Para pemilik talenta olahraga ini dipersiapkan mengikuti ajang pada Kejurda dan Kejurprov mendatang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Karanganyar, Aan Shopuanudin mengatakan event yang digelar di Pujasera Wall Climbing Cangakan tersebut merupakan yang pertama kali. Pesertanya mulai usia SD sampai sekolah menengah. “Event ini bertujuan menjaring bibit atlet panjat tebing, yang nantinya akan diikutkan dalam berbagai kejuaraan,” kata Aan kepada wartawan, Minggu (13/12).

Mereka yang diundang mengikuti kompetisi, merupakan para pehobi olahraga tersebut dari komunitas maupun klub. Kebanyakan bukan atlet profesional, namun berpotensi mengembangkan bakatnya. “Peserta yang ikut kompetisi ini adalah mereka yang belum pernah mendapat prestasi. Ada yang pernah ikut lomba, ada juga yang belum pernah sama sekali,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI