55 Pasangan Ganda Putra Ikut Kejuaraan Tenis Kagama Cup

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 110 peserta (55 pasangan ganda putra) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan Tenis Kagama Cup pada Sabtu-Minggu, 18-19 Desember 2021 di Lapangan Tenis Lembah UGM. Pertandingan tenis antar alumni UGM ini diselenggarakan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-71 UGM.

Ketua Panitia Tenis Kagama Cup, Wikan Sakarinto, mengatakan jumlah keikutsertaan peserta kejuaraan Tenis Kagama Cup tahun ini merupakan yang terbanyak sepanjang perlombaan olahraga antar alumni cabang tenis ini diadakan. “Ini jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah Kagama Cup,” jelasnya di sela kegiatan, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Wikan, pertandingan ini tidak mengejar prestasi untuk meraih kemenangan. Namun yang diutamakan sportivitas dan keakraban antar peserta. “Menang kalah tidak penting. Yang penting kekeluargaan dan merayakan almamater kita yang ulang tahun,” ujar Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek RI ini.

Wikan berharap para peserta tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat selama pertandingan berlangsung. Meski semua peserta sebelumnya sudah melakukan tes pemeriksaan bebas Covid-19. “Masa pandemi ini, kita harus tetap terus olahraga agar badan tetap sehat,” katanya.

BERITA REKOMENDASI