Atlet Gantole DIY Siap Tempur

Editor: Agus Sigit

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Atlet andalan DIY, Muhammad Rosyid Ridho sudah siap tempur menghadapi perlombaan hari pertama cabang olahraga (cabor) gantole Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang digelar di Lapangan Terbang Advent, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/9/2021). Di hari pertama ini, atlet asal Kota Yogyakarta ini akan turun di nomor ketepatan mendarat.

Pelatih gantole DIY, Antonius Munandar Putranto kepada KRJOGJA.com di Jayapura melalui sambungan telepon, Kamis (23/9/2021) mengatakan, dengan hasil tes flight resmi yang dijalani kemarin, atlet DIY sudah siap 100 persen untuk lomba hari ini. “Pak Rosyid tidak ada masalah, beliau sudah siap tempur dan kami mohon doa restunya dari masyarakat DIY untuk lomba besok,” tegasnya.

Kesiapan ini menurut Munandar tak lepas dari pemetaan dan pemahaman lokasi perlombaan yang telah didapat setelah menjalani serangkaian tes flight kemarin. Seluruh wilayah di sekitar lapangan terbang coba dipetakan kondisinya dari atas dan akan menjadi catatan khusus untuk diterapkan dalam strategi lomba hari ini.

“Hari ini kami mendapat kesempatan terbang dua kali. Pertama pagi, dan yang kedua sore barusan. Yang pagi tadi, Pak Rosyid sempat terbang sampai perbukitan untuk melihat kondisi di sana sebagai antisipasi jika ada permasalahan saat terbang di daerah tersebut. Yang pasti, dari hasil dua kali terbang ini, kami sudah bisa menyiapkan strategi untuk lomba,” jelasnya.

Dijelaskan Munandar, untuk lomba nomor ketepatan mendarat, durasi waktu pelaksanaannya masih akan dibahas dalam pertemuan teknik yang berlangsung Kamis malam Waktu Indonesia Timur (WIT). Hanya saja, jika mengacu pengalaman perlombaan di PON sebelumnya, kemungkinan pelaksanaan lomba ketepatan mendarat akan berjalan sekitar 4 hari.

BERITA REKOMENDASI