Atlet Panahan DIY Kembali Rebut Emas SEA Games

Editor: Ivan Aditya

HANOI, KRJOGJA.com – Atlet DIY kembali berjaya di ajang SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam 2021 setelah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dari cabang olahraga panahan. Setelah Arif Dwi Pangestu yang meraih 2 emas dari divisi recurve, giliran pemanah andalan DIY dari divisi compound, Prima Wisnu Wardhana sukses menambah pundi-pundi medali emas bagi kontingen Merah Putih.

Berlomba di Hanoi Sports Training and Competition Center, Kamis (19/05/2022), atlet asal Kota Yogyakarta ini sukses merebut juara di divisi compound nomor beregu putra. Bersama Deki Hastian, dan Hendika Putra Pratama, tim Indonesia sukses mengandaskan perlawanan tim Malaysia yang diperkuat M Ghazali Alang Arif, Marzuki Juwaidi, dan Co Wan Wong.

Berlomba dalam empat seri, tim Indonesia sukses unggul di rambahan pertama dengan skor 57-56. Namun di seri kedua, Prima dan kawan-kawan harus puas untuk berbagi skor imbang 58-58. Posisi tim Indonesia sempat tertekan saat di seri ketiga harus kalah 57-59. Namun di seri terakhir, Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 58-56.

Dari total empat rambahan tersebut, akhirnya trio Prima, Deki, dan Hendika secara total berhak meraih kemenangan dengan skor tipis 230-229 sekaligus merebut medali emas, sedangkan Malaysia harus puas dengan medali perak. Untuk medali perunggu di nomor beregu putra akhirnya direbut tim Filipina yang menang atas tim Thailand dengan skor 231-229.

Atas capaian medali emas di SEA Games tersebut, Prima Wisnu Wardhana kepada KRJOGJA.com mengaku sangat bangga dan senang karena bisa memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia di ajang SEA Games tahun ini. “Yang pasti hasil ini membuat saya bangga dan senang, karena memang sejak awal target medali emas di nomor beregu. Jadi kami sudah bisa sesuai target dan menyelesaikan apa yang ditugaskan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI