Atlet Panahan DIY Sabet 2 Emas SEA Games

HANOI, KRJOGJA.com – Atlet panahan andalan DIY, Arif Dwi Pangestu berhasil mempersembahkan dua medali emas bagi Indonesia pada ajang SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam 2021 yang berlangsung tahun 2022. Berlomba di Hanoi Sports Training and Competition Center, Rabu (18/5/2022), atlet asal Bantul ini sukses merebut juara di divisi recurve nomor perorangan dan beregu putra.

Medali emas pertama yang dipersembahkan pelajar kelas III IPS 3 SMAN 1 Sewon, Bantul ini diraih dari nomor beregu putra. Tampil bersama dua rekan lainnya, Riau Ega Agatha Salsabila dan Alvyanto Bagas Prastyadi, trio Indonesia sukses menumbangkan trio tuan rumah Vietnam, Chu Duc Ahn, Nguyen Duy, dan Nong Van Linh dengan skor telak, 6-2 (51-53, 59-54, 58-50, 56-52).

Keberhasilan meraih medali emas di nomor beregu putra ini memberikan semangat luar biasa bagi Arif yang kembali tampil di final nomor recurve perorangan putra. Menghadapi rekan senegara sekaligus seniornya, Riau Ega Agatha Salsabila, Arif berhasil menguasai jalannya lomba dan meraih kemenangan dengans kor telak, 6-2 (27-27, 28-28, 30-29, 29-28).

Atas hasil tersebut, Arif mengaku sangat senang dan bangga atas capaian prestasinya di ajang SEA Games kali ini. “Alhamdulillah sudah bisa mempersembahkan dua emas di nomor beregu dan perorangan untuk kontingen Indonesia di SEA Games ini. Terimakasih atas doa dan dukungannya semua masyarakat DIY,” ujarnya melalui pesan suara kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI