Atlet Renang Jateng Ikuti Kejuaraan Intanpari

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebanyak 609 perenang dari 57 klub se-Jateng mengikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Intanpari Cup 2022 di kolam renang Intanpari selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23/1/2022). Empat gaya yang dilombakan yakni gaya bebas, gaya dada, gaya punggung dan gaya kupu-kupu.

Ketua PRSI Karanganyar Agus Hartono mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan agenda rutin dari Pengprov PRSI Jateng. “Tahun ini penyelenggaraan yang keenam. Tujuannya mencari bibit atlet renang berkualitas, karena hasil lomba ini masuk database atlet untuk menentukan rangking atlet se-Jateng,” jelasnya.

Hingga hari terakhir pendaftaran, ada 609 atlet yang mendaftar. Sementara panitia menyiapkan kuota untuk 650 atlet. Agus mengatakan, ajang KRAP Intanpari Cup VI 2022, juga diikuti oleh atlet PON dan atlet berprestasi tingkat Jateng.

“Event ini memang besar karena jumlah pesertanya banyak dan jurinya juga berstandar nasional,” ujar dia.

Menurut Agus, KRAP Intanpari Cup VI 2022, dipastikan akan melahirkan atlet terbaik yang tentunya masuk dalam database PSRI Jateng. “Artinya, dengan masuknya peserta dalam data base PSRI sama dengan peluang emas dilirik untuk diikutsertakan pada turnamen-turnamen renang berikutnya, meski masih melalui seleksi lagi,” pungkasnya.

Direktur Perusda Aneka Usaha Samidi, selaku pengelola Kolam Renang Intanpari menjelaskan, seluruh peserta lomba wajib menjalani tes swab, sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan. “Tes swab dilakukan Jumat (21/1/2022). Hasilnya semua negatif,” katanya.

Dijelaskannya, Kolam Renang Intanpari jadi lokasi lomba karena sudah berstandar nasional. “Kolam renang ini masuk daftar tempat turnamen resmi, yang diseleksi PRSI,” jelasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI